Hasilkan Uang Dari Short Link

Demi Tangkal Corona, Seberapa Penting Anak Wajib Konsumsi Suplemen Kesehatan?

Ilustrasi anak . Foto: Shutter Stock

Sejak penyebaran virus corona di Indonesia semakin meningkat, membuat para orang renta khawatir dengan kesehatan anak mereka. Sehingga, secara eksklusif menciptakan mereka kembali mengingat pentingnya menjaga kekebalan tubuh si kecil.

Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan memperlihatkan embel-embel peningkat daya tahan tubuh. Meskipun harga pelengkap peningkat daya tubuh dikala ini sudah tergolong relatif semakin naik, nyatanya tak sedikit orang renta yang tetap rela merogoh kocek cukup dalam, guna mencegah si kecil agar tidak tertular COVID-19.

Apakah seberapa pentingnya, Anda sudah mengetahuinya benar, Moms? Menurut Dokter Spesialis Anak dr. Reza Abdussalam SpA, tidak ada tambahan khusus untuk cegah corona, baik untuk akil balig cukup akal maupun bawah umur. Hanya saja, ada embel-embel yang memang mempunyai manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Kaprikornus bergotong-royong tidak ada nutrisi, komplemen yang khusus untuk mencegah corona. Itu nomor satu yang harus dipahami," ujar dr. Reza Abdussalam SpA dikala dihubungi kumparanMOM, belum usang ini.

Anak minum vitamin. Foto: Shutterstock

Meski begitu, derma perhiasan peningkat daya tahan tubuh, boleh saja diberikan untuk si kecil dengan syarat selama ia tidak mempunyai riwayat alergi pada obat atau komplemen tersebut.

"Bolehkah diberikan? Jawabannya sih boleh, nggak ada problem, selama anak ini tidak ada riwayat alergi dalam pemakaian obat tersebut. Ya suplemen itu nggak diberikan ya nggak apa-apa, diberikan juga nggak apa-apa," terang dokter yang praktik di RSIA Brawijaya Antasari, Jakarta ini.

Meski demikian, perlindungan suplemen tidak mampu dijadikan hal utama untuk mencegah virus corona, Moms. Sebab, dibanding berbagai kandungan yang ada di suplemen, masih lebih bagus kandungan yang ada pada masakan yang bergizi, menyerupai sayuran dan buah-buahan yang orisinil.

Dibanding memborong sejumlah suplemen, sebaiknya selalu mengajarkan si kecil untuk menerapkan pola hidup yang sehat, memberikan makan yang kaya dengan nutrisi, ajarkan anak untuk rajin mencuci tangan, juga tidur yang cukup. Cara tersebut lebih percaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dibandingkan tunjangan suplemen peningkat daya tahan tubuh.

“Kalau saya langsung, menganjurkan ibu tetap menunjukkan nutrisi pada anaknya, kemudian sikap hidup sehat yaitu basuh tangan dan pakai masker dan tidur yang cukup. Oleh alasannya adalah itu, tidak menawarkan tambahan khusus untuk cegah si corona itu,” pungkasnya.

***

kumparanDermamembuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu perlindungan sekarang!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi Tangkal Corona, Seberapa Penting Anak Wajib Konsumsi Suplemen Kesehatan?"

Post a Comment